Site Overlay

Beginilah Cara Mudah Melakukan Mandi Ruwatan Sendiri di Rumah

cara mandi ruwatan di rumah

Mandi ruwatan merupakan suatu tradisi yang sudah ada sejak zaman dulu dan diturunkan ke generasi berikutnya oleh nenek moyang bangsa Indonesia. Tradisi ini masih dijaga khususnya oleh masyarakat yang tinggal di Pulau Jawa. Umumnya, tradisi ini dilakukan saat momen hari besar seperti pernikahan.

Ternyata mandi ruwatan juga dipercaya untuk mengusir nasib buruk dan kesialan yang terus menimpa seseorang. Nasib buruk ini bisa berupa pekerjaan berantakan, bisnis tidak lancar, kesulitan menemukan jodoh hingga rasa tidak percaya diri yang berlebihan.

Jika Anda berpikir untuk melakukan ruwatan butuh dana yang banyak atau peralatan yang rumit dan susah, Anda keliru. Anda bisa melakukan prosesi mandi ruwatan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan ruwatan di rumah, artikel ini akan memberikan tipsnya. Berikut uraiannya :

Mandi dengan Garam Ruwatan

Cara mandi ruwatan yang paling mudah adalah dengan menggunakan garam ruwatan. Garam selain memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena kandungan sodium dan klorin, juga dipercaya mampu menghilangkan energi negatif di dalam tubuh maupun lingkungan sekitar.

Jika Anda memiliki aura negatif yang menyelimuti tubuh Anda, segera lakukan ruwatan untuk mengusir hal tersebut. Ciri-ciri memiliki aura negatif adalah wajah terlihat muram, lesu dan tidak memiliki cahaya. Selain itu, sifat Anda juga menjadi lebih mudah marah dan sering mendapatkan kesusahan.

Garam ruwatan adalah garam yang sudah diberikan energi positif yang mampu mengusir aura negatif serta membuang kesialan. Anda bisa membelinya melalui distributor, secara online maupun langsung meminta kepada orang yang memiliki tingkat spiritual yang tinggi.
Mandi ruwatan dengan air garam sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Isi ember dengan air hangat hingga penuh atau sesuai dengan kebutuhan.
  • Masukkan garam ruwatan dan aduk hingga menyatu dengan air.
  • Basahi tubuh secara menyeluruh dari kepala hingga ujung kaki.
  • Gosok kulit Anda secara perlahan hingga rata ke seluruh tubuh.
  • Siram lagi tubuh Anda dengan air garam.
  • Tunggu sampai air garam mengering di tubuh, kemudian Anda bisa membilasnya dengan sabun dan shampoo.

Mandi Kembang dengan Bunga Segar

Mandi kembang atau mandi bunga seringkali dilakukan untuk membersihkan aura negatif dalam tubuh, khususnya bagi calon pengantin. Tidak hanya untuk yang akan menikah, jika Anda merasa badan Anda dan energi Anda lemah, Anda juga bisa melakukan mandi kembang untuk mengusir energi yang buruk dan membuka aura.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mandi ruwatan di rumah dengan kembang :

  • Pilih macam-macam bunga seperti melati, mawar, kenanga, cempaka putih dan sedap malam. Pastikan bunga-bungan ini sudah mekar sepenuhnya.
  • Ambil hanya kelopak bunganya saja kemudian masukkan ke dalam wadah atau baskom ukuran sedang yang sudah berisi air.
  • Biarkan rendaman kembang ini selama 1 malam. Akan lebih baik jika air rendaman bunga ini terkena sinar matahari sekitar 3 sampai 4 jam. Untuk mengetahui air rendaman sudah bisa digunakan adalah dengan melihat seluruh kelopak bunga sudah layu.  Ini menandakan kalau energi positif dari bunga-bunga itu sudah larut ke dalam air.
  • Siapkan air bersih untuk berendam baik di dalam bathtub atau bak yang besar.
  • Campurkan air rendaman bunga dengan air yang akan digunakan untuk berendam.
  • Anda bisa langsung berendam di air kembang tersebut hingga Anda merasa puas.
  • Jika Anda tidak memiliki bak besar untuk berendam, Anda bisa menggunakan bak mandi. Kemudian Anda tinggal mengguyur seluruh badan Anda mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki hingga basah.

Mandi dengan Minyak Esensial

Minyak esensial adalah minyak yang dihasilkan dari hasil ekstraksi bagian tanaman seperti batang, akar, bunga, biji, daun dan sebagainya. Hasil ekstraksi ini memiliki aroma yang sangat khas dan mampu membuat hati dan pikiran tenang. Minyak esensial biasanya digunakan bersamaan dengan diffuser atau humidifier.

Namun, kegunaan minyak esensial tidak sebatas itu. Pada zaman dahulu, banyak orang percaya bahwa para penyihir gemar mencampur minyak esensial dengan mantra-mantranya. Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan kesialan dan nasib buruk.

Anda juga bisa menggunakan minyak esensial untuk menghilangkan aura negatif serta mengatasi kesialan Anda. Mandi ruwatan dengan minyak esensial juga bisa Anda lakukan di rumah dengan sangat mudah. Berikut adalah cara melakukan ruwatan di rumah dengan menggunakan minyak esensial :

  • Siapkan air hangat dalam bathtub atau bak yang besar untuk berendam.
  • Masukkan minyak esensial yang Anda sukai. Beberapa minyak yang paling populer adalah lavender, jasmine dan sandalwood. Ketiga minyak ini mewakili ketenangan, cinta dan energi positif.
  • Aduk minyak esensial dengan air hingga menyatu dengan baik.
  • Anda bisa langsung berendam.

 Demikianlah ulasan mengenai cara mandi ruwatan secara mudah yang bisa dilakukan dari rumah. Semoga informasi yang disajikan oleh artikel ini bisa membantu Anda dalam mengatasi aura negatif dan mengurangi nasib buruk.

.

Penjelasan lebih lengkap mengenai Ruwatan Sengkala, silahkan baca di sini – KLIK DI SINI

Konsultasi Serius dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )